Home » , , , , » Akhirnya Kakao Talk Versi PC akan di rilis pada Juni 2013

Akhirnya Kakao Talk Versi PC akan di rilis pada Juni 2013

Written By A on 31/05/2013 | 10:43 am

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Sang Newbie ingin berbagi....

Kakao segera menghadirkan aplikasi layanan pesan mobile, Kakao Talk, untuk versi PC pada bulan Juni 2013. Aplikasi tersebut masih dalam tahap uji untuk mengumpulkan umpan balik pengguna dan setahap lagi akan selesai, demikian dilaporkan kantor berita Yonhap pada Rabu, 29 Mei 2013.

"Kami berharap Kakao Talk versi PC diluncurkan paling lambat Juni 2013," kata seorang perwakilan Kakao kepada Yonhap. Dia memastikan tidak ada fitur baru Kakao Talk pada versi desktop. Kakao Talk juga masih menggunakan interface yang sama seperti aplikasi mobile, daftar teman, chat room dan fitur pemberitahuan.

Sebelum bisa memakai Kakao Talk, pengguna PC harus mendaftarkan komputernya untuk memulai chatting dan mengirim emoticon. Pemberitahuan log-in akan dikirim secara otomatis melalui aplikasi mobile setiap kali pengguna mengakses PC.

Saat ini, Kakao Talk telah memiliki lebih dari 90 juta pengguna di seluruh dunia. Untuk layanan perdana ini, mereka mengirim penawaran untuk 10 ribu PC versi beta pada Maret 2013 lalu. Menurut laporan Chosun Ilbo, respon atas tawaran itu membludak sampai 210 ribu.

Meski cukup sukses, layanan pesan mobile yang dikembangkan Beom-Soo Kim ini menghadapi persaingan yang ketat di pasaran. Yonhap mencatat bahwa layanan pesan milik SK Communication, NateOn, saat ini memimpin pasar dengan pangsa lebih dari 80 persen. Aplikasi layanan pesan mobile lainnya seperti My People milik Daum Communication, LINE dan Viber milik NHN Jepang juga merilis versi PC.


Terima kasih sudah membaca , silahkan tinggalkan komentar anda
By : Rei Gamerz
Share this article :
 
Copyright © 2013. Rei Gamerz - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger