Home » , , , » Pengguna Facebook tak hanya Manusia, 10%nya Adalah .....

Pengguna Facebook tak hanya Manusia, 10%nya Adalah .....

Written By A on 22/05/2013 | 5:43 pm

بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Sang Newbie ingin berbagi....

10 Persen Pengguna Facebook Bukan Manusia, Tapi…

Sejak berdiri pada tahun 2004 silam, jumlah pengguna situs jejaring sosial Facebook terus meningkat. Hingga saat ini Facebook mengaku telah memiliki sekitar 1,1 milyar pengguna aktif.

Facebook

Lembaga analisis eMarketer merilis sebuah analisa tentang pengguna Facebook tersebut. eMarketer mengungkapkan lebih dari 10 persen pengguna Facebook bukan manusia, melainkan hewan peliharaan, benda atau merek. Demikian dikutip dari Huffingtonpost, Senin (20/5/2013).

Pada Oktober 2012 lalu, Facebook mengumumkan layanannya telah memiliki 1 milyar pengguna aktif. eMarketer memperkirakan hanya 889,3 juta dari jumlah tersebut adalah manusia.
Lalu pada Maret 2013 lalu, Facebook kembali mengumumkan bahwa jumlah penggunanya sudah mencapai 1,1 milyar. eMarketer menilai Facebook tak akan dapat mencapai angka tersebut hingga tahun 2014, dengan catatan seluruh pengguna aktifnya manusia.

Facebook tentu tahu bahwa beberapa akun pengguna di layanannya ada yang tidak akurat. Pernyataan itu pernah disampaikan Facebook dalam sebuah laporan kepada Securities and Exchange Commission pada Juni 2012 lalu, tak lama setelah perusahaan melakukan go public.
“Kami memperkirakan bahwa akun ‘duplikat’ (akun yang dikelola pengguna selain akun utama miliknya) mewakili sekitar 4,8% dari MAU (monthly average user) kami di seluruh dunia hingga 30 Juni 2012,” tulis Facebook.

Perhitungan yang dilakukan eMarketer mungkin saja berbeda, atau setidaknya jumlah akun palsu sudah meningkat dalam satu tahun terakhir ini.
Pada 2012, Facebook menyatakan sekitar 1,5 persen dari akun Facebook yang ada adalah akun yang ‘tidak diinginkan’ alias spam. Bahkan banyak pula yang membuat akun untuk hewan peliharaan dan ini sudah terjadi selama bertahun-tahun.

CNN memperkirakan bahwa “setidaknya ada beberapa ribu halaman profil dibuat untuk anjing dan kucing, serta hewan peliharaan lainnya seperti burung, hamster, musang, kura-kura, ikan dan kelinci.”

cc : jadiberita.com


Terima kasih sudah membaca , silahkan tinggalkan komentar anda
By : Rei Gamerz
Share this article :
 
Copyright © 2013. Rei Gamerz - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger