Home » , , , » Meningkatkan Rating dengan SEO

Meningkatkan Rating dengan SEO

Written By A on 08/10/2012 | 3:27 pm



Search Engine Optimizer ( SEO )
SEO berasal dari bahasa Inggris yang berarti Search Engine Optimization,jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Optimasi Mesin Pencari. SEO merupakan suatu proses yang dilakukan secara sistematis, dengan tujuan untuk meningkatkan traffic atau volume mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma dari mesin pencari tersebut.

Fungsi dan tujuan dari SEO :
  1. Menaikan page rangking sebuah website agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan atau ditemukan di halaman pertama secara alami atau organic.
  2. Mendatangkan pengunjung atau traffic ke website dengan menggunakan search engine.
  3. Membantu meningkatkan target penjualan melalui website.
  4. Meminimalkan biaya untuk pemasaran.
Mengoptimasi SEO dibagi dalam dua tahap penting :
1. Pengoptimasian didalam situs ( On Pages )
Teknik on page pada umumnya bisa diterapkan dalam website secara langusng yang meliputi modifkasi content, markup keyword menggunakan microdata dan metode lainnya yang.
1. Keyword
Satu atau dua buah kata yang menjadi topik atau tema dari suatu website. Misalnya website anda tentang sepatu maka kata kunci yang akan dipilih antara lain: sepatu olahragasepatu futsalsepatu bootnike, adidas, sepatu anak, sepatu pink, seragam kantor murah di surewi dll.
Sekumpulan informasi yang perlu dimasukan pada halaman website di antara bagian head didalam script website.
3.Content
Pengupdatean content secara berkala sehingga mesin pencari akan terus-menerus mengindex halaman website.
2.Pengoptimasian diluar website ( Off Pages )
Optimisasi dilakukan diluar dari content halaman website, seperti pemberdayaan social media, menciptakan quality backlink, dll.
Yang termasuk dalam optimasion Off Page adalah :
1. Social Media
Pengoptimisasian melalui Social Media dilakukan dengan mempromosikan website dalam bentuk artikel dan link di dalam website social media seperti facebook, twitter, kaskus dll.
2. Quality BackLink
Quality BackLink adalah link website(asal) yang dipasangkan di website-website lain dimana website tersebut dikelola dengan baik contentnya, sehingga link tersebut berkualitas.


Rei Gamerz on Cyber
Share this article :
 
Copyright © 2013. Rei Gamerz - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger